Selasa, 09 November 2010

Cara memilih lokasi tanah untuk rumah

rumah type Mars

Cara memilih lokasi tanah untuk rumah ini merupakan tulisan bersambung mengenai desain rumah lengkap , kenapa harus memilih lokasi tanah untuk membangun rumah atau membeli rumah? jawabanya untuk kemudahan dalam menjalani kehidupan ini. dan bagi yang sudah punya tanah warisan bagaimana? yah.. bisa saja langsung di taruh rumah disitu. tapi langkah terbaik adalah menyumbangkanya sebagai tanah wakaf untuk membangun tempat ibadah atau sarana sosial sehingga orang tua yang sudah meninggal dunia dapat mempertanggung jawabkan tanah tersebut. dan yakin kalau rezeki pasti ada saja untuk membeli tanah atau rumah nantinya sehingga berpengaruh pada psikologi berumahtangga yang tenang dan damai amin.:razz:

O.k, langsung saja ya, dalam memilih lokasi tanah untuk rumah tentunya banyak pertimbangan yang harus dipikir lebih jauh, diantaranya adalah:

.
  • Harga beli tanah terjangkau oleh keuangan kita.
  • Nilai jual tanah dikemudian hari yang terus naik menjadi pertimbangan investasi.
  • Lokasi tanah atau rumah sedekat mungkin dengan lokasi tempat kerja atau usaha.
  • Persetujuan anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut.
  • Luas tanah sesuai dengan kebutuhan pemakaian nantinya.
  • Dekat dengan fasilitas umum seperti sarana olahraga, sekolah tempat ibadah dll.
  • Biaya material dan tenaga kerja dilokasi tanah tersebut akan mempengaruhi biaya pembangunan rumah.
  • dan yang lainnya yang terbaik buat kita gitu deh :razz:

dan tentunya yang tidak kalah penting mengingat kita diturunkan ke bumi sebagai khalifah dengan tanggungjawab dunia masing-masing. jadi untuk memilih lokasi rumah mungkin ada unsur kebetulan mendapat di lokasi itu ya, tapi usaha memilih lokasi rumah terbaik juga harus kita upayakan.

nah.. setelah berhasil memilih lokasi tanah rumah terbaik, pada tulisan berikutnya kita akan mengukur tanah tersebut sebagai pedoman untuk membuat gambar rumah.

seri 1 desain rumah lengkap type mars

Cara memilih lokasi tanah untuk rumah

Tidak ada komentar: